LOGO puskesmas sigerongan
Beranda > Berita > Unicef Dan Dikes Lombok Barat Melaksanakan Giat Tot Kap Di Posyandu Orong …
Berita Utama

UNICEF dan DIKES Lombok Barat melaksanakan giat TOT KAP di posyandu Orong Puncak

Posting oleh puskesmassigeronganlobar - 23 Jan. 2024 - Dilihat 100 kali

 Kegiatan TOT Komunikasi Antar Pribadi (KAP) diadakan di Posyandu Orong Puncak Desa Gegerung, yang terletak di wilayah kerja UPT Puskesmas Sigerongan. kegiatan ini diselenggarakan oleh UNICEF bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (DIKES) Lombok Barat dan dihadiri oleh kepala UPT Puskesmas Sigerongan, Bapak Ns. Zaenal Abidin, S.Kep.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa, 23 Januari 2024, ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan komunikasi antar pribadi para tenaga kesehatan, khususnya yang terlibat dalam pelayanan kesehatan masyarakat di Desa Gegerung. Di bawah arahan kepala UPT Puskesmas Sigerongan, Bapak Ns. Zaenal Abidin, S.Kep, sekitar 30 peserta dari berbagai lapisan tenaga kesehatan, termasuk petugas vaksinator Ns. Sari Murni,S.Kep turut serta dalam kegiatan ini.

Kepala UPT Puskesmas Sigerongan, Bapak Ns. Zaenal Abidin, S.Kep, mengungkapkan pentingnya peningkatan keterampilan komunikasi dalam memberikan informasi kesehatan kepada masyarakat. "Komunikasi yang baik antara petugas kesehatan dan masyarakat adalah kunci keberhasilan program-program kesehatan. Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap dapat melahirkan tenaga kesehatan yang mampu berkomunikasi secara efektif dan sensitif," ujar Bapak Ns. Zaenal Abidin.

Pada kesempatan tersebut, petugas vaksinator Sari Murni bersama dengan petugas lainnya turut mendampingi para peserta hingga kegiatan selesai. Semoga dengan dilaksanakannya TOT KAP ini, mendorong peningkatan pemahaman dan partisipasi dalam upaya kesehatan di wilayah UPT Puskesmas Sigerongan.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *