LOGO puskesmas sigerongan
Beranda > Berita > Puncak Perayaan Hgn Ke-64 Upt Puskesmas Sigerongan
Berita Utama

Puncak Perayaan HGN ke-64 UPT Puskesmas Sigerongan

Posting oleh puskesmassigeronganlobar - 26 Jan. 2024 - Dilihat 103 kali

Jumat, 26 Januari 2024, UPT Puskesmas Sigerongan meriahkan peringatan Hari Gizi Nasional ke-64 dengan berbagai kegiatan yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi dalam kehidupan sehari-hari. Acara ini diikuti oleh karyawan Puskesmas, dan kader posyandu di wilayah kerja puskesmas sigerongan.

Rangkaian acara tersebut dimulai pada pukul 07.00 WITA dan berlangsung dengan meriah hingga siang hari. Berikut adalah rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan:

  1. Senam Bersama : Pukul 07.00 WITA, kegiatan ini diikuti oleh seluruh staf dan kader yang hadir 
  2. Pembukaan oleh Kepala UPT Puskesmas Sigerongan: Kepala UPT Puskesmas Sigerongan, Ns. Zaenal Abidin, S.Kep, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya gizi dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan masyarakat, khususnya anak-anak. Beliau mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat yang sehat dan bugar.dan bagaimana membebaskan anak-anak di wilayah sigerongan dari stunting dengan MP-ASI Lokal yang tinggi atau kaya protein hewani.
  3. Penilaian Lomba Kreasi menu MP-ASI Kaya Protein hewani 
  4. Pengumuman pemenang lomba serta pembagian hadiah
  5. Pemotongan Tumpeng bersama seluruh peserta dan 
  6. Pembagian MP-Asi Kesuluh peserta yang hadir

Melalui kegiatan-kegiatan ini, UPT Puskesmas Sigerongan berharap dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya gizi serta mendorong perubahan perilaku menuju pola makan yang lebih sehat. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam peringatan Hari Gizi Nasional ini, semoga semangat kebersamaan untuk mewujudkan masyarakat sehat terus terjaga.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *