LOGO puskesmas sigerongan
Beranda > Berita > Healing Sekaligus Lokakarya Lintas Sektor Upt Puskesmas Sigerongan At Vill…
Berita Utama

Healing sekaligus lokakarya lintas sektor UPT PUSKESMAS SIGERONGAN at villa sayang

Posting oleh puskesmassigeronganlobar - 16 Juni 2023 - Dilihat 191 kali

Dalam kesempatan kedua ini ini kepala UPT Puskesmas Sigerongan yaitu bapak Zaenal Abidin, S.Kep.Ners melaksanakan lokakarya lintas sektor di vila sayang yang berolaksi di desa dasan geria kecamatan lingsar, dimana sambil melaksanakan kegiatan rutin yang bersifat kedinasan peserta juga bisa memfaatkan kegiatan ini untuk healing walaupun sekedar foto-foto  dengan background pemandangan yang cukup cantik di lokasi sebelum kegiatan dimulai. Lokakarya bersama linttas sektor merupakan salah satu kegiatan rutin puskesmas sigerongan yang yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali, dimana kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas, beberapa staf puskesmas, petugas pustu dan poskesdes,tokoh-tokoh masyarakat perwakilan dari masing-masing desa di wilayah kerja puskesmas sigerongan. kegiiatan lokakarya lintas sektor ini juga di hadiri oleh bapak camat lingsar dan lintas sektor lain di kecamatan lingsar.

Kegiatan lokakarya lintas sektor triwulan ke dua ini banyak membahas tentang capain program kesehatan di masing-masing desa wilayah kerja puskesmas, dimana setelah pemaparan tentang capaian program tersebut tokoh-tokoh masyarakat yang mewakili desanya mampu meberikan klarifikasi atau merencanakan tindak lanjut untuk memaksimalkan program kesehatan di desa masing-masing. di harapkan juga setelah kegiatan ini pihak desa bisa lebih berkoordinasi dengan puskesmas dan desa juga mampu merencanakan kegiatan yang mampu mengatasi masalah kesehatan yang ada di wilayah mereka.  tentunya dengan kehadiran dari pihak kecamatan dan linats sektor juga bisa memberikan dukungan punuh untuk setiap kegiatan tersebut.

Adapun materi yang menjadi bahan diskusi pada saat lintas sektor yaitu tentang jumlah kasus penderita DBD dan Chikunguya di masing-masing desa, data status gizi di desa,program TB, KIA dan tentu materi yang menjadi paling menarik adalah tentang BPJS karena selama sesi diskusi hampir dari 70 % pertanyaan dari para peserta berkaitan tentang BPJS. kegiatan ini di tutup dengan penggalangan komitmen bersama dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan di UPT Puskesmas Sigerongan yang di Tanda tangani oleh bapak camat lingsar dan seluruh lintas sektor yang menghadiri kegiatan tersebut.

 

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *