LOGO puskesmas sigerongan
Beranda > Berita > Bian Campak Di Sekolah Dasar Diwilayah Kerja Puskesmas Sigerongan
Informasi Kesehatan

BIAN CAMPAK di sekolah dasar diwilayah kerja puskesmas Sigerongan

Posting oleh puskesmassigeronganlobar - 30 Juli 2022 - Dilihat 88 kali

Salam sehat....

Kemenkes RI mencanangkan program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi COVID-19. BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan hamonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib). Dikutip dari Instagram @kemenkes_ri, Program Imunisasi Anak Nasional ini terbagi menjadi dua tahap, yakni:

1. Tahap Pertama Imunisasi Anak Nasional Tahap Pertama diselenggarakan pada bulan Mei 2022. Adapun wilayah pelaksanaannya adalah di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua. 2. Tahap Kedua Imunisasi Anak Nasional Tahap Kedua dilaksanakan pada bulan Agustus 2022. Wilayah sasaran dari program imunisasi tahap kedua ini adalah Pulau Jawa dan Provinsi Bali.

2. Tahap Kedua Imunisasi Anak Nasional Tahap Kedua dilaksanakan pada bulan Agustus 2022. Wilayah sasaran dari program imunisasi tahap kedua ini adalah Pulau Jawa dan Provinsi Bali.

Terkait program tersebut UPT Puskesmas sigerongan sudah mulai melaksanakan kegiatan BIAN Campak dibeberapa sekolah dasar wilayah kerja puskesmas sigerongan sejak awal bulan juli tahun 2022 guna mendukung kesuksesan program kemenkes ini.

Adapun sekolah-sekolah yang yang belum melaksanakan kegiatan campak Bian akan dijadwalkan pada bulan Agustus Tahun 2022.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *