LOGO puskesmas sigerongan
Beranda > Berita > Aksi Bergizi Smkn 2 Lingsar
Berita Utama

AKSI BERGIZI SMKN 2 LINGSAR

Posting oleh puskesmassigeronganlobar - 12 Agu 2023 - Dilihat 245 kali

Dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 tahun 2023, Dinas Kesehatan menggelar Aksi Bergizi Serentak di Sekolah dan madrasah SMP & SMA sederajat, dengan di koordinir oleh 20 Puskesmas se Lobar pada Kamis (10/8/2023).

Lokasi kegiatan utama di koordinir oleh Tim Dikes Lobar dipusatkan di SMKN 2 Lingsar dengan melibatkan lebih dari 500 orang siswa SMKN 2 Lingsar. Adapaun kegiatan di masing2 sekolah wilayah Puskesmas dipantau langsung melalui layar live zoom meeting yang dipasang di lokasi kegiatan.

Tema yang di usung dalam Aksi Bergizi kali ini adalah " Remaja kekinian Cegah Stunting dan Anemia". Adapun rangkaian kegiatannya mulai dari aktivitas fisik senam bersama, makan/sarapan bersama, kemudian minum Tambel Tambah darah (TTD) bersama dan melakukan edukasi/pemberian literasi/penyuluhan kepada siswa seputar kesehatan remaja dan pencegahan Anemia pada remaja.

Aksi bergizi di lobar sudah dimulai sejak tahun 2017, sebagai upaya untuk mencegah kejadian Anemia pada remaja, sehingga remaja Lombok Barat menjadi remaja yang sehat dan cerdas bebas Anemia. Upaya ini sebagai bagian dari upaya pencegahan stunting di Lobar dengan menyiapkan calon-calon generasi penerus masa depan yang sehat dan cerdas.

Aksi Bergizi ini sebagai upaya membebaskan remaja dari kasus Anemia atau yang sering disebut kurang darah.

Instruksi minum TTD serentak dalam Aksi bergizi ini dipandu oleh Staf Ahli Bupati Lobar H.L Najamuddin, ST.,MM. Hadir dalam kegiatan ini juga Aksi bergizi fasilitator dari Dikes Provinsi NTB Kang Saleh, Kakak Heny dan kakak Lutfi, dapaun fasilitastor Dikes lobar hadir Kakak Taufik dan lainnya. Juga hadir beberapa OPD lintas ektor terkait, Sekcam, dan Polsek. (#promkes)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *